Kisah Hantu Kampus STIKOM Surabaya



Stikom Kutisari

1. Mata Pengintip
Pernah seorang yang lagi pipis malam itu di toilet Lt. 1. Merasakan hawa nggak nyaman. Ketika menengok ke atas. Ada mata se lepek (tatakan gelas) melayang diatas wc.

2. Pocongan Parkiran
Malam itu beberapa mahasiswa asik ngobrol dipelataran, dengan formasi bersila memutar. Seorang diantaranya tiba2 kaget dan menunjuk2 arah parkiran, "lho... lho.. lho..!". Dia melihat pocongan melompat2 meniti tembok pembatas parkiran, hingga arah kantin lalu menghilang. Hanya saja yang tau cuma dia. Yang lain masih asik ngobrol.

3. Hantu DJ
Malam itu 4 mahasiswa lagi ngejar deadline di lab multimedia yang ada di lantai 2. Disana mereka ditemeni 1 asdos. Ruangan asdos hanya dibatasi skat triplek, dan hanya setinggi perut. Jadi masih bisa ngeliat aktifitas didalamnya. Saat itu asdos pamit makan. Beberapa saat kemudian setelah hening sejenak, tiba2 terdengar suara tombol, lalu musik berbunyi lumayan kenceng. Mereka yang udah pusing deadline malah membentak2 suara itu untuk dimatikan. Ajaib, terdengar lagi suara tombol dan tape mati. Setelah asdos kembali, dia di ceritain tapi ga percaya. Karena tombol tape itu jenis stick dan agak keras untuk ditekan keatas dan kebawah. 

4. Nenek Bingung
Masih di lab MM. Seorang asdos pernah waktu sendirian di lab. Tiba2 tercekat ada sosok nenek2 dengan mata mau copot diantara komputer2 seperti bingung. Dia ingat, dulu pernah liat nenek itu juga di toilet Lt. 2. Kemungkinan nenek2 ini juga yang iseng muter musik dari tape.

5. Hantu mandi
Dikamar mandi dekat musholla. Para mahasiswa yang asik main internet sampai subuh, sering kali mendengar suara orang mandi. Jika diingat2 itu terjadi dihari2 tertentu saja.

6. Hantu Tirai
Diperpus kampus stikom sier, beberapa mahasiswa yang biasanya duduk2 dikursi depan kaca perpus. Pernah dikagetkan tirai perpus terbuka sendiri. Padahal perpus kalo malam tutup.

Stikom Kedungbaruk

7. Hantu Penerangan
Selesai sholat magrib, beberapa mahasiswa mematikan lampu dalam mushola. Ini seperti yang dipesenin satpam. Setelah mematikan lampu itu mereka pun keluar. Tapi baru jalan 5 langkah terdengar tombol dipencet, dan lampunya nyala lagi. Langsung mereka kabur dan cerita ke si satpam. Tapi satpamnya malah ngakak karena dia juga udah sering dikerjai.

8. Hantu mahasiswi
Sore itu seorang mahasiswa buru2 mengecek keperluan akademisnya melalui komputer umum di lt. 5. Jika sore memang kantor disitu sudah tutup, dan dia hanya dipesenin oleh orang PU kalo nanti keluar supaya mematikan lampu. Waktu konsen ngecek2, tiba2 ada mahasiswi seperti antri komputer. Si mahasiswa tak berpikir aneh2 dan sempat tanya,"mau pake?" Si mahasiswi mengangguk. Setelah selesai si mahasiswa bilang, nanti kalo selesai tolong lampunya dimatikan, ya. Kemudian mahasiswa itu membungkuk mengambil tas ranselnya yang ditaruh dibawah. Namun dia kaget, dia liat kaki mahasiswi itu melayang.

9. Lift Lt 5
Yang ini paling legend di stikom kedungbaruk. Banyak mahasiswa yang beraktifitas sore mengalami hal aneh ketika naik lift. Karena seringkali di lantai 5 selalu berhenti, kemudian pintunya terbuka. Dan terlihat pemandangan lt 5 yang gelap dan ga ada orang. Jadi siapa yang pencet2 tombolnya ya? Apakah mahasiswi hantu itu?

Sumber kaskus & stikomers


Artikel ini sudah tayang di FP FB Trio Hantu CS

Komentar

Posting Komentar

Trio Hantu CS