Review Pengabdi Setan 2017

Wuah ini adalah review film pertama kami. Mungkin karena dulu takut banget nonton yang versi jadul. Dan kengeriannya belum ada yang menandingi di film-film hantu lain. Jadinya pengen nulis. Malam itu, sesuai karcis, jam 19:15 film dimulai. Entah karena ga sabar pengen nonton, atau takut ga kebagian kursi. Kami nunggu depan pintu masuk studio. Pas diumumin pintu studio dibuka. Langsung nyerahain karcis buat disobek-sobek. Dan yeah akhirnya dapat tempat duduk paling tengah dan pas!


Di awal film rasanya kita berada didalam kehangatan sebuah keluarga. Bagaimana mereka saling menyayangi hingga rela mengorbankan sebuah aset demi kebahagiaan bersama. Sampai timbul penasaran, kok bisa keharmonisan yang manusiawi begini nantinya bisa jadi horor? Trus hm.. kenapa ya kok kepikiran, dih mbak-nya cakep. Andai jadi tetangganya pasti udah sering-sering bertamu, hehe.

Oke lanjot!

Cerita bergulir dengan intonasi yang pas. Dan pastinya yang udah nonton versi jadul, timbul ketakutan jika ternyata alurnya akan sama persis. Tapi ternyata no! Motivasi-motivasi yang dibangun lebih okey. Menjadi cerdas karena walopun ada renovasi dari cerita asli, tapi tetap pada kunci yang sama. Plot twist nya gela. Sentuhan-sentuhan komedi menambah asik film ini, meski ada seduikit pemaksaan. Beberapa celah plot bikin kita tergelitik. Namun sudah tak sempat mikir banyak karena secara mulus bisa kesapu.

Teknis digarap dengan baik. Karena bisa mendukung kekagetan-kekagetan didalamnya. Bahkan ada best scene menurut kami, yaitu adegan kecelakaan yang gimik-gimik ngeri. Tapi ntuk tingkat kengeriannya tetep dipegang oleh versi jadul, sih. E tapi meski begitu kemarin suasana gedung beskop berisik banget dengan jeritan-jetian penonton. Jadi jangan kawatir, tetep bisa kaget-kaget ngeri, kok. Terutama buat yang latahan harus dikasih pelumas dulu tuh per gerahamnya hehe.

Kesimpulannya film ini dibangun lebih apik di cerita, dan bisa mempertahankan keseramannya sebagai film hantu. Meski pas nonton film ini akan menemui beberapa kemiripan scene dari beberapa film horor lainnya.

Yah kira-kira begitu deh. Nanti kalau kebanyakan takutnya jadi spoiler.

Nilai : 6.5 / 10
Karcis : 40K
Parkir : 2K

Komentar